Rabu 13 May 2015 21:42 WIB

Enam Tewas dalam Kecelakaan Kereta di Philadelphia

Rep: C23/ Red: Indira Rezkisari
Pekerja sedang melakukan pengecekan terhadap peristiwa anjloknya kereta Amtrak di Philadelphia, Rabu (13/5).
Foto: Reuters
Pekerja sedang melakukan pengecekan terhadap peristiwa anjloknya kereta Amtrak di Philadelphia, Rabu (13/5).

REPUBLIKA.CO.ID, PHILADELPHIA –- Sebuah kereta penumpang anjlok di Philadelphia. Tujuh gerbong, termasuk mesin kereta Amtrak, yang sedang menuju New York, lepas dari jalurnya. Akibatnya, enam orang tewas dan 140 penumpang lainnya luka-luka setelah kejadian tersebut.

“Lebih dari 240 orang berada di kereta itu. Tim penyelidik juga telah diterjunkan ke lokasi kejadian untuk mengetahui penyebab kecelakaan tersebut,” kata seorang pejabat dari Dewan Keselamatan Transportasi Nasional, seperti dilansir BBC News, Rabu (13/5).

Kereta Amtrak tergelincir di pinggiran Philadelphia, tak lama setelah meninggalkan stasiun utama di kota tersebut. Walikota Philadelphia Michael Nutter mengungkapkan insiden itu adalah adegan yang menyedihkan.

“Kami berjalan ke seluruh gerbong kereta. Mesin kereta benar-benar terpisah dan sisa kereta tegak lurus dengan mobil. Sulit dipercaya,” tutur Nutter.

Berdasarkan tayangan televisi lokal yang menyiarkan kejadian itu, para korban yang terluka dievakuasi dengan tandu oleh petugas pemadam kebakaran. Petugas pemadam juga menggunakan tangga untuk mencari para korban yang terperangkap dalam reruntuhan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement