Jumat 15 May 2015 08:44 WIB

Nelayan Tangkap Belut Raksasa

Rep: c39/ Red: Esthi Maharani
Belut (ilustrasi).
Belut (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, DEVON -- Nelayan komersial dari Plymouth, Devon, Scott Govier (42) berhasil menangkap belut Conger raksasa di lepas pantai Inggris, Kamis (14/5). Setelah ditimbang beratnya mencapai  60 kilogram. Belut raksasa tersebut tertangkap setelah terjaring pukat.

 

"Saya seorang nelayan komersial dan saya hanya menjaring seperti biasanya. Tapi, ketika kami tertegun karena yang kami tangkap begitu besar,” kata dia dikutip dari The Telegraph.

 

Sebenarnya, lanjut dia, sebagian dari nelayan ingin melepaskan belut raksasa tersebut. Tetapi, saat ditemukan, belut raksasa telah mati. Karena itu lah mereka berpendapat monster tersebut layak untuk dibawa pulang.

 

"Itu dijual di pasar Plymouth, dengan hanya lebih dari 40 poundsterling,” tambah dia.

 

Manajer Perikanan Plymouth Pete Bromley menambahkan, Belut Conger adalah ikan yang sangat besar dan bisa ditangkap dengan pukat. Conger biasanya hidup di kedalaman.

 

"Ini belut besar yang sudah umum ditemukan bersembunyi di balik bangkai kapal atau di terumbu karang dan tanah berbatu di pesisir pantai barat dan pantai selatan. Mereka keluar untuk mencari makanan. Meski pun ukurannya besar, belut ini bukan perenang yang baik,” kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement