Ahad 17 May 2015 08:05 WIB

Baru Jadi Mualaf, Remaja Australia Ini Gabung Alqaidah

Rep: C26/ Red: Winda Destiana Putri
oliver Bridgeman
Foto: Dailymail
oliver Bridgeman

REPUBLIKA.CO.ID, QUEENSLAND -- Seorang remaja laki-laki berusia 18 tahun dilaporkan bergabung dengan kelompok Alqaidah untuk bertarung di Timur Tengah.

Kejadian ini sangat mengejutkan keluarga dan teman-teman dekat remaja bernama Oliver Bridgeman ini. Pasalnya sejauh ini Bridgeman dikenal sebagai sosok yang pintar dan ramah.

Hal ini terungkap dari akun media sosial Facebook dan beberapa dokumen yang menunjukkan dirinya bergabung dengan jaringan kekerasan dan berjuang di Suriah.

Ia adalah remaja terbaru Australia yang dilaporkan bergabung dengan kelompok teror di Suriah. Ia dikenal sebagai seorang anak laki-laki terpelajar yang bekerja dengan anak-anak kurang mampu di Asia. Ia pernah mengatakan bermimpi suatu hari menjadi pengacara atau doctor.

"Kami tahu dia pergi sedikit aneh tapi tidak pernah membayangkan ia akan melakukan hal seperti ini. Dia hanya seorang anak yang mencintai sekolah, sepak bola dan musik," kata teman-temannya seperti dilansir dari Dailymail, Ahad (17/5).

Remaja berambut pirang dari Toowoomba, Queensland, Australia diketahui masuk Islam setelah berteman dengan beberapa mahasiswa Muslim di sekolahnya.

Teman-temannya percaya mantan kapten rugby berbakat ini telah berubah dan dicuci otak oleh 'orang yang salah'. Polisi masih menyelidiki kasus ini dan berusaha mengembalikan dirinya ke keluarga di Australia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement