Ahad 17 May 2015 10:48 WIB

Tornado dan Cuaca Buruk Kembali Melanda Texas

Rep: C26/ Red: Winda Destiana Putri
Tornado di Oklahoma
Foto: time
Tornado di Oklahoma

REPUBLIKA.CO.ID, TEXAS -- Badai tornado kembali melanda Texas. Badai ini juga disertai hujan es dan angin kencang. Tak hanya Texas, tornado juga menerpa wilayah Oklahoma bagian barat.

Seperti dilansir dari Reuters, Ahad (17/5), Cuaca buruk ini melanda laut Texas pada Sabtu (16/5) malam waktu setempat. Diperkirakan Badan Cuaca Nasional setempat cuaca ini berasal dari Amerika yang kemudian menuju Oklahoma lalu ke Nebraska.

"Badai menyapu tanah Texas dan Oklahoma pada malam hari di daerah yang tidak terlalu padat," kata juru bicara Pusat Perkiraan Badai dari Badan Cuaca Nasional, Keli Pirtle.

Sepanjang Great Plains tengah dan selatan memang sudah diprediksi akan diterpa badai, angin kencang, hujan es dan tornado. Belum diketahui korban atau kerusakan yang terjadi akibat cuaca buruk ini.

Sebelumnya tornado melanda kota Van, Texas pekan lalu dan menewaskan dua orang. Kondisi ini juga dilaporkan menyebabkan kerusakan senilai 40 juta dolar Amerika. Sekitar 90 rumah hancur di kota, yang memiliki populasi 2.500 orang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement