Ahad 17 May 2015 10:59 WIB

Pesawat tak Berawak Tewaskan 4 Taliban

Rep: Melisa Riska Putri/ Red: Winda Destiana Putri
Pasukan Taliban
Foto: VOA
Pasukan Taliban

REPUBLIKA.CO.ID, BANNU -- Sebuah serangan pesawat tak berawak Amerika Serikat terjadi di wilayah barat laut, Shawal. Serangan tersebut menewaskan setidaknya empat militan, Sabtu (16/5).

"Menurut percakapan internal militan, anggota Punjabi Taliban dan militan asing meyakin orang Arab tewas dalam serangan pesawat tak berawak," kata seorang pejabat keamanan di Miranshah seperti dilansir Reuters. Punjab merupakan sebuah provinsi di Pakistan.

Pesawat tak berawak tersebut menembakkan dua rudal dan menghantam sebuah kompleks di daerah Wara Mandi dan lembah pegunungan Shawal. Pejabat keamanan mengatakan, hutan lebat di lembah Shawal merupakan salah satu benteng besar terakhir Taliban di Wazriristan Utara, wilayah berbatasan dengan Afghanistan.

Taliban mengontrol pusat-pusat kota Waziristan Utara, namun kini didorong keluar setelah militer melancarkan serangan di tempat itu sejak Juni.

 

Pekan ini, pasukan darat militer bergerak menuju Shawal sebagai bagian anti-Taliban. Namun pihak militer belum mau berkomentar akan ruang lingkup operasinya itu.

Pada Jumat (13/5), militer Pakistan mengaku menewaskan 15 gerilyawan dalam serangan udara di lembah Shawal.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement