Rabu 20 May 2015 20:03 WIB

Cina Buat Jembatan Kaca Setinggi 430 Meter, Ini Penampakannya

Rep: C26/ Red: Ilham
Para pengunjung mencoba jembatan kaca Cina
Foto: The Mirror
Para pengunjung mencoba jembatan kaca Cina

REPUBLIKA.CO.ID, ZHANGJIAJIE -- Bayangkan Anda dapat berdiri dan melayang di udara. Dengan ketinggian ratusan meter di atas permukaan tanah, Anda dapat menikmati pemandangan indah nan memukau. Begitulah kesan yang akan dibawa ketika berdiri di jembatan kaca ini.

Adalah Cina yang telah berhasil membuat jembatan yang menghubungkan dua tebing di sebuah taman nasional yang terletak di Zhangjiajie Provinsi Hunan, Cina. Tak hanya menghubungkan dua tebing, yang lebih spektakuler jembatan ini terbuat dari kaca sehingga pemandangan bisa terlihat jelas di bawah kaki Anda.

Jembatan ini memiliki ketinggian hampir 430 meter dan akan mengalahkan jembatan di Grand Canyon Amerika yang berketinggian 219 meter dari permukaan tanah.

Seperti dilansir dari The Mirror, Rabu (20/5), jembatan ini dirancang oleh arsitek asal Israel, Haim Dotan. Jembatan spektakuler ini akan memberikan sensasi melayang di udara, tentunya tanpa sayap.

Jembatan ini diklaim sanggup menahan berat hingga 800 orang sekaligus. Rencananya, jembatan akan dibuka pada Juli, mendatang. Tak hanya untuk para turis yang berkunjung, namun juga bisa digunakan sebagai landasan untuk pagelaran busana.

Taman wisata di Zhangjiajie sendiri memiliki pemandangan yang eksotis. Taman ini juga yang telah menjadi inspirasi di balik pembuatan film Avatar pada 2009 lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement