Kamis 21 May 2015 01:37 WIB

Israel Terus Kampanyekan Penahanan Remaja di Bethlehem

Rep: Fuji Pratiwi/ Red: Karta Raharja Ucu
Tentara Israel di Jalur Gaza.
Foto: AP Photo
Tentara Israel di Jalur Gaza.

REPUBLIKA.CO.ID, BETHLEHEM -- Sebagai lanjutan kampanye melawan remaja di Kota Al-Khadr, Tepi Barat, tentara Israel mendatangi beberapa permukiman di tengah malam. Sejumlah remaja pun ditahan.

Warga menduga Israel merasa terganggu dengan para remaja yang terus melempari kendaraan Israel yang melintas menggunakan batu. Remaja yang ditahan di antaranya, Amir Raed Salah, Muhammad Yousuf Atwan, Marwan Bajis Subeih dan Khalid Wael Issa. Warga mengatakan usia mereka antara 15-16 tahun, demikian dilansir Maan News, Rabu (20/5).

Puluhan tentara Israel terlihat di sekitar Jalan al-Shahid di Kota Tua A-Khader sejak tengah malam sebelum menggeledah sejumlah rumah. Juru bicara Israel membenarkan penahanan empat pemuda ini dengan alasan mereka terlibat dalam aksi kriminal dan membuat kekacauan. Juru bicara itu tidak memerinci kekacuan seperti apa yang dimaksud.

Tentara Israel secara rutin menahan warga Palestina di Tepi Barat. LSM Palestina Addameer menyebut, 40 persen populasi laki-laki Palestina ditahan untuk alasan yang sama. Lebih dari 6.000 warga Palestina berada di tahanan Israel.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement