Selasa 26 May 2015 07:55 WIB

Masjid Florida Buka Klinik Gratis

Rep: c28/ Red: Damanhuri Zuhri
Masjid di Florida.
Foto: Drrichswier.com
Masjid di Florida.

REPUBLIKA.CO.ID, FLORIDA -- Islamic Center Debary di tenggara Amerika Serikat, negara bagian Florida membuka pelayanan kesehatan kepada masyarakat secara gratis. Dibukanya klinik tersebut bagi warga yang tidak memiliki asuransi dan keluarga kurang di daerah tersebut. 

“Kita harus memberikan pelayanan kembali kepada masyarakat,” Kata Presiden Masjid Maryam, Riaz Quresshi, seperti dilansir onislam.net.

Riaz Qureshi mengungkapkan, salah satu ajaran Islam mengabdi kepada Allah Yang Maha Kuasa dengan mengabdi kepada hamba-hambaNya.

Membuka pelayanan kesehatan kepada masyarakat secara gratis, menurut Riaz, merupakan salah satu cara pengabdian melayani hamba-hamba Allah. Yaitu, dengan membuka medis dengan kebutuhan masyarakat.

Klinik tersebut yang telah diresmikan Ahad lalu, memiliki dokter yang siap memeriksa pasien selama 24 jam. Klinik ini juga akan menawarkan layanan laboratorium dan bantuan resep.

Bagi 200 anggota jamaah masjid, klinik gratis yang berada di masjid ini merupakan cara untuk memperbaiki kesalahpahaman warga tentang Islam. “Kami diberkati untuk menjadi Muslim di Amerika,” ujar Qureshi.

Riaz Qureshi mengungkapkan mereka hidup dalam damai di Amerika Serikat. ''Kami memiliki kebebasan beragama. Kami memiliki perdamaian serta keamanan dan Amerika Serikat telah memberi kami banyak hal.” kata Riaz Quresshi menambahkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement