Senin 01 Jun 2015 19:42 WIB

Truk Bensin Kehilangan Kendali, 37 Warga Tewas Terbakar

Rep: c36/ Red: Dwi Murdaningsih
Truk terbalik memblokir jalan setelah diterjang tornado di El Reno, Oklahoma, Jumat (31/5) waktu setempat.  (AP Photo /Jim Beckel)
Truk terbalik memblokir jalan setelah diterjang tornado di El Reno, Oklahoma, Jumat (31/5) waktu setempat. (AP Photo /Jim Beckel)

REPUBLIKA.CO.ID, LAGOS – Sebanyak 37 orang tewas terbakar di stasiun bus Nigeria tenggara, Senin (1/6).  Insiden ini berawal ketika sebuah truk bensin kehilangan kendali dan menabrak stasiun tersebut.

"Truk itu kehilangan kendali dan berlari ke stasiun bus dekat bundaran di Onitsha, Ibu Kota negara bagian Anambra, “ ujar juru bicara setempat,  Uchenna Ezeh.

Dia melanjutkan, stasiun  bus lantas terbakar dan menewaskan 37 orang.  Tujuh lainnya menderita luka bakar. Hingga saat ini, penyebab pengemudi truk kehilangan kendali belum diketahui.  Namun, tidak ada tanda-tanda sabotase dalam kejadian tersebut. (c36)

Ini terbakar dan 37 orang kehilangan nyawa mereka di neraka sementara tujuh lainnya luka-luka," katanya kepada AFP, menambahkan tidak jelas mengapa pengemudi truk kehilangan kendali, tapi tidak ada tanda-tanda kecurangan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement