Selasa 02 Jun 2015 13:13 WIB

Jamaah Masjid di Arizona Kritik Aksi Anti-Islam Jon Ritzheimer

Rep: C23/ Red: Ilham
Muslim di Phoenix Arizona Hadang Aksi Gambar Nabi
Foto: CNN
Muslim di Phoenix Arizona Hadang Aksi Gambar Nabi

REPUBLIKA.CO.ID, ARIZONA -- Masjid Islamic Community Center of Phoenix, Arizona mengumpulkan anggota jamaahnya untuk melakukan demonstrasi dan mengkritik kelompok anti-islam. Para demonstran menganggap kelompok anti-islam itu sebagai NAZI, sebuah partai yang dulu dipimpin oleh seorang diktator, Adolf Hitler.

“Kami meminta anda semua membawa bunga sebagai simbol cinta dan kepedulian. Kita lebih baik bersama, dan bersamaa kita kuat,” kata Islam Community of Phonenix, seperti dilaporkan Reuters, Senin (1/6). Para demonstran akhirnya membawa bunga mawar, tulip, dan aster saat unjuk rasa dilakukan.

Acara itu diselenggarakan oleh lebih dari 20 kelompok islam di sana. Mereka datang setelah sebelumnya lebih dari 200 pengunjuk rasa anti-Muslim menggelar demonstrasi di luar masjid. Aksi yang dipimpin Jon Ritzheimer itu meluapkan rasa marahnya pada Nabi Muhammad dan Islam.

“Ada banyak upaya untuk membagi iman masyarakat dan membedakan kita satu sama lain. Dan kami ingin menunjukan pesan yang kuat, yaitu kebersamaan,” ucap Imam Erin Tamayo, Direktur Eksekutif Arizona Iman Network. Dia berharap Islam tidak mendapat pandangan negatif di sana. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement