Jumat 05 Jun 2015 13:23 WIB
Wabah MERS

Konjen Cina Imbau WNI Waspadai MERS

Virus Mers
Foto: VOA
Virus Mers

REPUBLIKA.CO.ID, BEIJING -- Konsulat Jenderal RI di Guangzhou, Cina, mengeluarkan imbauan bagi seluruh warga Indonesia di wilayah tanggung jawabnya untuk mewaspadai penyebaran virus MERS.

"Kami telah mengeluarkan imbauan kepada WNI di Provinsi Guangdong, Guangxi, Fujian, dan Hainan untuk mewaspadai penyebaran virus tersebut," kata Konjen RI Guangzhou, Ratu Silvy Gayatri, Jumat (5/6).

Imbauan dikeluarkan menyusul pemberitahuan Komisi Kesehatan Pemerintah Guangdong, serta pihak perwakilan Kementerian Luar Negeri setempat terdapat satu warga Korea Selatan terinfeksi virus MERS yang menjalani perawatan di Rumah Sakit kota Huizhou, Provinsi Guangdong.

Puluhan orang yang melakukan kontak dengan pasien masih terus dicari. Kantor Pemerintahan Wilayah Administrasi Hong Kong menyatakan akan terus memantau lebih dekat perkembangan wabah MERS di Korsel.

Pria asal Korsel yang mengidap virus MERS tersebut, sebelum tiba di Huizhou, Guangdong, sempat berada di Hong Kong. Belasan orang yang diduga sempat melakukan kontak dengan pasien juga dilacak dan diisolasi.

"Kami akan terus memantau perkembangan wabah MERS di Korsel, terutama kemungkinan penularan melalui media atau perantara lain," kata Kong Wing-man dari Seketariat Pusat Makanan dan Kesehatan Hong Kong.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement