Ahad 07 Jun 2015 17:45 WIB

11 Korban Kapal Tenggelam di Cina Belum Ditemukan

Rep: c07/ Red: Dwi Murdaningsih
Kapal Bintang Timur yang terbalik di Sungai Yangtze, Senin (1/6).
Foto: AP
Kapal Bintang Timur yang terbalik di Sungai Yangtze, Senin (1/6).

REPUBLIKA.CO.ID, JIANLI - Korban kecelakaan kapal Eastern Star di Sungai Yangtze terus bertambah, sampai Ahad (7/6) korban tewas mencapai 431 jiwa. Jumlah terus bertambah setelah adanya pencarian di dalam bagian kapal pada Jumat (5/6) lalu. Hingga saat ini berarti masih ada 11 korban lainnya yang masih belum ditemukan. Dari total 456 orang yang berlayar dalam kapal pesiar tersebut, baru 14 orang yang diketahui selamat, satu di antaranya adalah kapten kapal.

Mereka selamat lantaran melompat dari kapal dan tiga orang dari mereka diselamatkan petugas dari dalam bagian kapal. Juru bicara pemerintah Hu Kaihong mengatakan saat ini tes DNA sedang dilakukan untuk mengidentifikasi jasad korban Tim evakuasi juga masih berusaha menemukan korban yang belum ditemukan. Kejadian yang memakan banyak korban jiwa tersebut, membuat operator kapal yang tenggelam di perairan Yangtze meminta-maaf.

"Sejak ini (tenggelamnya kapal) terjadi, saya telah tenggelam dalam kesedihan," ungkap Zhao, Sabtu (6/6).

Mereka juga mengatakan akan bekerjasama dengan tim penyelidikan yang menangani peristiwa tersebut. Manajer perusahaan Eastern Star, Jiang Zhao yang mengoperasikan kapal, membungkuk dalam permintaan maafnya atas musibah itu. Tenggelamnya kapal di perairan Yangtze terjadi pada Senin (1/6). Kapal terhempas saat dihantam tornado di perairan tersebut. Tragedi ini merupakan yang terburuk selama lebih dari 60 tahun. Presiden Xi Jinping menjanjikan akan melakukan penyelidikan menyeluruh untuk mengetahui penyebab kecelakaan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement