Selasa 09 Jun 2015 15:16 WIB

Truk Terguling di Pegunungan Andes, 17 Siswa Tewas

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Winda Destiana Putri
Kecelakaan truk (Ilustrasi)
Foto: antarafoto
Kecelakaan truk (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, ANDES -- Sebuah truk yang membawa siswa pulang dari sebuah parade mengalami kecelakaan di Peru, Selasa (9/6). Truk terguling ke jurang di Pegunungan Andes dan menewaskan 17 siswa.

Dikutip Telegraph, sebanyak 15 korban tewas adalah anak berusia 9-15 tahun. Direktur Rumah Sakit Rosa Pascual mengatakan 33 siswa lainnya terluka, lima diantaranya dalam kondisi kritis.

Kecelakaan terjadi di wilayah terpencil Cahuac, 160 mil dari ibukota Lima. Gubernur Hauanuco, Ruben Alva mengatakan truk yang mengangkut siswa baru saja pulang dari parade hari besar dan jatuh ke jurang sedalam 1.000 kaki.

Direktur Sekolah, Yonel Espinoza mengatakan siswa memutuskan untuk menggunakan truk karena tidak ingin berjalan kaki. Butuh 90 menit jika berjalan dari situs parade ke Cahuac, tempat tinggal mereka.

Masih belum jelas bagaimana kecelakaan bisa terjadi. Sebagian besar transportasi di Peru dinilai kurang layak dan usang. Kondisi diperparah dengan jalanan rusak. Menurut kementerian transportasi Peru, 3.110 orang tewas karena kecelakaan di jalan pada 2013.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement