Rabu 10 Jun 2015 00:28 WIB

Kebakaran di Pom Bensin, Tiga Orang Tewas

Rep: c23/ Red: Dwi Murdaningsih
 Kebakaran melanda pemukiman padat penduduk di kawasan Senen, Jakarta Pusat, Sabtu (23/5).   (Republika/Rakhmawaty La'lang)
Kebakaran melanda pemukiman padat penduduk di kawasan Senen, Jakarta Pusat, Sabtu (23/5). (Republika/Rakhmawaty La'lang)

REPUBLIKA.CO.ID, VASYLKIV -- Sebuah kebakaran di depot bahan bakar minyak Ukraina, tepatnya di kota Vasyilkiv, menewaskan lima orang pada Selasa (9/6). Korban tewas termasuk tiga petugas pemadam kebakaran yang juga hilang setelah semburan api memicu ledakan yang besar dan kuat.

Api diperkirakan menjalar ke 16 tanki penyimpanan bahan bakar. "Petugas pemadam kebakaran tidak bisa mengontrol situasi," kata seorang pejabat keamanan, seperti dilaporkan, Reuters.

Menteri Dalam Negeri Ukraina Arsen Avakov berjanji akan segera menyelesaikan kondisi darurat pasca kebakaran tersebut. "Krisis ini akan diselesaikan seluruhnya dalam 12 jam ke depan," ucapnya.

Avakov juga mengungkapkan tiga jenazah petugas pemadam kebakaran belum ditemukan setelah ledakan menyambar mereka. Sedangkan dua lainnya tewas dan lainnya hanya menderita luka-luka.

Untuk memadamkan kebakaran tersebut, unit pemadam kebakaran setempat mengoperasikan 62 unit mobil pemadam. Setelah api dijinakan, api dipastikan tidak akan menyebar lagi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement