Rabu 10 Jun 2015 06:23 WIB

Masjid Ini Malah Dijadikan Tempat Cari 'Pertolongan' Jin

Rep: c38/ Red: Dwi Murdaningsih
masjid jin, di salah satu kota di India.
Foto: onislam.net
masjid jin, di salah satu kota di India.

REPUBLIKA.CO.ID, UTTAR PRADESH -- Sebuah masjid yang dinamai Masjid Jin di kota Lucknow, Uttar Pradesh, telah menjadi sasaran untuk mencari pertolongan oleh sejumlah masyarakat India miskin. Mereka yakin jika jin yang tinggal di masjid itu akan memenuhi permintaan mereka.

"Ini masjid jin, makhluk lain ciptaan Allah, yang tinggal di sini dan juga memenuhi keinginan umat," kata Ali Hussain Mirza alias Nawab Gauhar Agha Saheb Peer Baba, pengurus masjid, kepada Hindustan Times, seperti dikutip onislam.net, Rabu (10/6).

Kotak surat masjid biasanya menerima surat anonim dari orang-orang mencari bantuan. Dalam salah satu kasus, sebuah surat anonim datang dari seorang petani yang meminta bantuan jin untuk menemukan kerbaunya yang hilang.

Petani itu juga mendaftar keinginannya, meliputi mobil, sebuah rumah besar di daerah mewah, serta sekawanan kerbau yang lebih besar dari pemilik kerbau manapun di kota.

Permintaan lain datang dari seorang warga Kota Tua. Ia ingin anaknya yang hilang kembali. Lain lagi, seseorang menulis keinginannya dalam kertas merah muda untuk jodoh yang baik. Pria yang telah merawat masjid selama 45 tahun itu, mengatakan hampir tidak ada keinginan warga yang tidak terpenuhi.

Salah satu permintaan paling aneh adalah kasus seorang pengusaha Sitapur yang melakukan kunjungan ke masjid bulan lalu. Ia datang mencari bantuan jin agar memperoleh kemakmuran dan menyelamatkan dia dari seringnya kerugian.

"Pria itu menderita kerugian sebesar Rs 18 lakh dan berada di ambang kebangkrutan. Dia memohon pada jin dan mendapat bantuan segera," kata Baba.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement