Rabu 10 Jun 2015 07:26 WIB

Jadi Kota Infrastruktur Terbaik, Tokyo Banjir Air Kotor

Rep: C26/ Red: Winda Destiana Putri
Banjir air keruh di Tokyo
Foto: Rocketnews24
Banjir air keruh di Tokyo

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO -- Ibukota Jepang, Tokyo, merupakan salah satu kota dengan infrastruktur publik terbaik di dunia. Namun akibat ledakan pipa air, jalan-jalan pusat kota dibanjiri air kotor berwarna coklat.

Hal ini tentu saja sangat kontras dengan keseharian jalanan pusat kota yang bersih dan teratur. Tiba-tiba luapan air kotor menutupi jalan di Distrik Takadanobaba dan gedung-gedung di sekitarnya.

Seperti dilansir dari Rocketnews24, Rabu (10/6) akibat insiden ini aktivitas warga cukup terganggu. Selain memperngaruhi keindahan kota, warga mengeluhkan terjebak dalam genangan air kotor tersebut.

Bahkan banyak warga yang juga mengeluh lewat akun Twitter. Alat-alat rumah tangga banyak yang rusak dan kotor akibat banjir seperti sepatu, celana, hingga kendaraan. Pasalnya ini adalah masalah pertama soal kebersihan bagi kota ini.

"Itu terlihat menjijikan," kata salah seorang pengguna media sosial Twitter.

Tidak disebutkan penyebab ledakan pipa yang terjadi pada Minggu (7/6) kemarin. Namun banjir melanda selang beberapa menit sejak pipa meledak. Masyarakat dapat melihat sebagaimana selokan pada umumnya menampung air kotor.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement