Kamis 11 Jun 2015 10:21 WIB

Wanita Hamil Juga Terinfeksi Wabah MERS

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Indira Rezkisari
 Wisatawan mengenakan masker untuk mengantisipasi wabah MERS di kota Seoul, Korea Selatan.
Foto: AP/Ahn Young-joon
Wisatawan mengenakan masker untuk mengantisipasi wabah MERS di kota Seoul, Korea Selatan.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Wabah MERS di Korea Selatan menyebar dengan cepat. Data Kementerian Kesehatan Korea Selatan hingga Kamis (11/6) sebanyak 14 orang baru terbukti terinfeksi MERS.

Kementerian Kesehatan Korea Selatan, dikutip dari Reuters, mengatakan jumlah kasus terinfeksi hingga saat ini mencapai 122 orang. Seorang diantaranya adalah wanita hamil yang sedang rawat inap di rumah sakit yang sama dengan kasus lain.

Namun kondisi wanita tersebut masih dalam keadaan stabil. Kedua orang tuanya juga terindikasi positif MERS saat diuji sebelumnya.

Penyebaran virus ini menimbulkan ketakutan publik. Namun WHO memberikan rekomendasi anak-anak aman untuk kembali bersekolah.

Sehingga sekolah tak perlu ditutup untuk menghindari wabah ini. Sebelumnya Dewan Sekolah telah menganjurkan untuk menutup sekolah sementara.

Para pejabat kesehatan mendapat kritikan tajam karena lambat menangani kasus ini hingga mengalami penyebaran. Presiden Park Geun hye juga menunda kunjungan ke Amerika untuk mengurusi masalah serius yang menimpa warganya ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement