Jumat 12 Jun 2015 06:22 WIB

Jubir FIFA Mengundurkan Diri?

Rep: c35/ Red: Damanhuri Zuhri
Logo FIFA
Foto: AP
Logo FIFA

REPUBLIKA.CO.ID, ZURICH -- Direktur Komunikasi FIFA, Walter De Gregorio mengundurkan diri dari jabatannya. Meskipun demikian ia akan tetap bekerja hingga akhir tahun ini.

Pernyataan pengunduran diri itu ia sampaikan pada konferensi pers, Kamis (11/6). Gregorio menjabat sejak September 2011, dan menjadi corong FIFA kepada media hingga saat ini, yang tampil dalam debat publik maupun media televisi. 

De Gregorio jugalah yang mengantarkan konferensi pers Sepp Blatter saat mengundurkan diri 2 Juni lalu. Ia hampir menangis ketika Blatter berpidato perpisahan. 

Dia pula yang harus menghadapi media ketika terjadi penangkapan tujuh pejabat FIFA di hotel mewah, Zurich Hotel terkait skandal korupsi FIFA.

Atas mundurnya De Gregorio tersebut maka kemungkinan wakil direkturnya, Nocolas Maingot yang menggantikannya menjadi jubir FIFA. 

"Walter telah bekerja sangat keras selama empat tahun terakhir dan kami sangat berterima kasih atas semua yang telah ia lakukan," kata Sekjen FIFA, Jerome Valcke seperti dilansir Japan Times, Jumat (12/6).

Sebelumnya, De Gregorio adalah seorang Kepala Olahraga di koran Swiss Blick, jurnalis SonntagsZeitung dan juga majalah Weltwoche.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement