Senin 15 Jun 2015 05:58 WIB

Daftar Delapan Orang Terkaya dari Israel

Bendera Israel
Bendera Israel

REPUBLIKA.CO.ID, TEL AVIV -- Kekayaan bangsa Israel dilaporkan terus meningkat tajam hingga pengujung 2014. Survei tahunan lembaga riset The Marker melansir, dari 500 orang terkaya Israel total aset mereka jika dikumpulkan mencapai 140 miliar dolar AS.

Peningkatan ini dinilai signifikan, jika dalam catatan per Mei 2013, kekayaan para taipan Israel berada pada kisaran 30 juta dolar. Selain itu, pada 2014 jumlah miliarder Israel tumbuh dari sepuluh orang menjadi 84.

Dari sekian orang-orang kaya dari Israel, berikut delapan orang terkaya yang tercatat,

1. Patrick Drahi

Pengusaha ini diperkiraan memiliki kekayaan bersih sebesar 16,5 miliar dolar AS. Drahi merupakan kepala perusahaan telekomunikasi dan acquirer terbaru dari beberapa perusahaan telekomunikasi global. 

2. Stef Wertheimer

Stef memiliki kekayaan bersih 8,25 miliar dolar. Pemilik perusahaan Warren Buffett.

3. Shari Arson 

Seorang pewaris Carnival Cruise Lines, pemilik investasi Arison dengan total kekayaan mencapai 5 miliar dolar AS.

4. Arnon Milchan

Produsen mega Hollywood, yang juga merupakan pemegang saham Channel 10. Milchan diperkirakan memiliki kekayaan bernilai 4,2 miliar dolar AS.

5. Yitzhak Tshuva

Raja real estate dan konstruksi. Perkiraan kekayaan bersih sebesar $ 4 miliar. Yitzhak juga memiliki dua ladang gas alam terbesar Israel.

6 dan 7. Idan Ofer - Eyal Ofer

Taipan bersaudara yang hidup dari bisnis antar jasa keuangan. Idan memiliki kekayaan mencapai 3,25 juta dolar AS, dan Eyal Ofer dengan total kekayaan 2,4 miliar dolar AS. Idan memiliki jabatan sebagai bos kontrol perusahaan induk The Israel Corporation dan Kenon Holdings, sementara Eyal memiliki kepentingan pengiriman keuangan ke luar negeri.

8. Gil Schwed

Pengusaha, pendiri sekaligus CEO dari Check Point Software Technologies yang berbasis di London. Gil Diyakini memiliki kekayaan 3,1 miliar dolar AS.

Menariknya, hanya tiga dari delapan pria terkaya ini- Wertheimer, Tshuva dan Schwed, yang memperoleh miliaran mereka dari tanah Israel.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement