Selasa 16 Jun 2015 07:21 WIB

Michelle Obama Kunjungi London Kampanyekan Pendidikan Perempuan

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Angga Indrawan
Ibu Negara AS, Michelle Obama, bersama Presiden AS, Barrack Obama.
Foto: Reuters
Ibu Negara AS, Michelle Obama, bersama Presiden AS, Barrack Obama.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Ibu negara Amerika Serikat Michelle Obama menginjakan kaki ke tanah Inggris pada Senin (15/6) malam. Ia akan melakukan kunjungan selama dua hari dalam rangka kampanye pendidikan untuk anak perempuan.

Dikutip Mirror, Michelle memiliki program yang fokus pada hal tersebut. Kunjungannya ke Inggris kali ini merupakan rangkaian kunjungan di Eropa dalam First Lady's Let Girls Learn. Kunjungan Eropa akan meliputi perjalanan sepekan ke Inggris dan Italia.

Ia ditemani oleh dua anak perempuannya, Malia dan Sasha, dan ibunya, Marian Robinson. Keluarga besar militer AS di Inggris menyambut mereka di bandara Stansted.

Michelle dijadwalkan akan bertemu dengan Pangeran Harry dan minum teh bersama di Downing Street dengan Perdana Menteri David Cameron. Mereka akan diskusi tentang pendidikan perempuan dan bantuan untuk keluarga militer.

Pada Selasa pagi, wanita 51 tahun ini akan mengunjungi Mulberry School for Girls di Tower Hamlets, London timur bersama dua putrinya. Selanjutnya menggelar diskusi dengan direktur Research for Equitable Access and Learning Centre di Cambridge University dan relawan Peace Corps yang akan dihadiri beragam kalangan termasuk feminis.

Setelah London, rombongannya akan terbang ke Italia untuk bertemu keluarga tentara AS yang berbasis di Eropa. Mereka juga akan mengunjungi Milan Expo sebagai bagian dari fokus ketiga Michelle dalam menyerukan diet sehat untuk anak.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement