Rabu 17 Jun 2015 12:07 WIB

Taipan Donald Trump Resmi Nyapres

Donald Trump
Foto: AP
Donald Trump

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Taipan properti Donald Trump memutuskan maju ke Gedung Putih, Selasa (16/6). Dia berjanji akan membuat Amerika kembali berjaya.

"Saya secara resmi mencalonkan diri sebagai presiden Amerika Serikat dan kami akan membuat negara ini berjaya kembali," katanya dalam pidato di Menara Trump yang terletak di Fifth Avenue, New York.

Pria berumur 69 tahun itu akan menjadi calon yang memegang kartu penting untuk meramaikan pemilihan presiden 2016. Trump, yang mencela kebijakan luar negeri dan ekonomi AS, kini mengejek para politikus dan berjanji akan menghentikan keadaan yang disebutnya sebagai kemunduran AS.

"Negara kita sedang mengalami masalah yang besar. Kita tidak lagi memiliki kemenangan. Kapan terakhir kita melihat AS menang? Lihat saja dalam kesepakatan dagang dengan Cina. Mereka membunuh kita. Saya selalu mengalahkan Cina. Kapan kita bisa mengalahkan Jepang dalam segala hal? mereka mengirimkan jutaan mobilnya dan kita berbuat apa?" katanya.

Pengusaha yang oleh Forbes ditaksir memiliki kekayaan 4,1 miliar dolar AS itu berujar AS telah menjadi lahan pembuangan sampah persoalan orang-orang lain.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement