Selasa 23 Jun 2015 13:19 WIB

Komposer Lagu Titanic Tewas dalam Kecelakaan Pesawat?

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Winda Destiana Putri
James Horner semasa hidup
Foto: Dailymail
James Horner semasa hidup

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Komposer lagu-lagu fenomenal James Horner dilaporkan tewas dalam sebuah kecelakaan pesawat jet miliknya, Senin (22/6).

Horner adalah komposer lagu My Heart Will Go On yang dinyanyikan Celine Dion untuk mengisi film Titanic.

Pengacara Horner, Jay Cooper mengatakan pesawat jet S-312 Tucano MK1 dengan dua kursi penumpang jatuh di dekat Quatal Canyon, Los Padres National Forest, California Selatan. Jet itu dimiliki dan terdaftar atas nama Horner.

"Itu adalah pesawatnya, jika ia tidak di sana, ia akan menelpon," kata Cooper. Namun hingga saat ini, pria 61 tahun itu tidak diketahui keberadaannya.

Menurut pihak berwenang, jet tersebut jatuh dan terbakar di situs terpencil. Pilot dilaporkan tewas, namun tidak ada orang lain di dalamnya. 

Kematian Horner diumumkan melalui Facebook oleh asistennya, Sylvia Patrycja. Beberapa teman dan kolega Horner juga turut mengumumkan berita kematian pemenang Oscar tersebut.

"Kita telah kehilangan seorang hebat dengan hati besar dan talenta yang luar biasa. Ia tewas yang melakukan hal yang dicintainya," kata Patrycja, dikutip ITV. Akun Twitter resmi @IMDb juga mengumumkan kematian Horner.

"Kami sangat sedih memberitakan bahwa komposer film James Horner tewas dalam kecelakaan pesawat di usia 61 tahun," katanya.

Horner menjalani karir musiknya sejak lama. Ia telah dinominasikan dalam 10 ajang Academy Awards, termasuk untuk film Alien, Apollo 13, Braveheart dan Avatar.

Ia menyabet dua Oscar pada 1997 untuk Titanic. Ia menulis dan menggubah lagu tema ikonik My Heart Will Go On yang dikenang hingga sekarang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement