Kamis 25 Jun 2015 14:20 WIB

Ibu dan Bayi Selamat dalam Kecelakaan Pesawat di Kolombia

Ibu dan bayi selamat dalam kecelakaan pesawat di Kolombia.
Foto: www.ndtv.com
Ibu dan bayi selamat dalam kecelakaan pesawat di Kolombia.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOTA -- Ibu bersama bayi laki-lakinya yang hilang dalam kecelakaan pesawat di hutan lebat Kolumbia lima hari lalu ditemukan dalam keadaan selamat dan sehat. Pihak berwenang menyebutnya sebgaai keajaiban.

Nelly Murillo (18 taun) dan bayinya Yudier Moreno yang belum genap setahun, ditemukan di dekat tempat kecelakaan pesawat Cessna 303 itu pada Sabtu pekan lalu, tersembunyi di antara semak-semak tebal.

"Sunggu ajaib. Di sini adalah hutan liar dan ini merupakan kecelakaan hebat. Semangat ibunya pasti yang mendorong bayinya hidup," kata Kolonel Hector Carrascal, komandan Angkatan Udara Kolumbia di Antioquia.

Murillo dan bayinya diangkut helikopter menuju rumah sakit terdekat. Dia hanya menderita luka ringan. "Perempuan itu mengalami luka bakar kecil dan anaknya sepertinya tidak terluka," Angkatan Udara Kolumbia menyatakan.

Kapten pilot Carlos Mario Ceballos meninggal dalam kecelakaan itu dan tim penyelamat menemukan jasadnya di dalam pesawat. Petugas menemukan pintu pesawat terbuka sedikit sehingga diduga para korban selamat memanjat keluar.

Tim pencari dan penyelamat beranggota 14 orang melakukan pencarian di hutan lebat selama beberapa hari sampai menemukan ibu dan bayi itu. Pesawat tersebut dalam penerbangan antara kota Nugui dan Quibdo di bagian barat laut Kolumbia ketika terjatuh. Para penyelidik sedang mempelajari penyebab kecelakaan.

sumber : Antara

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement