Ahad 28 Jun 2015 15:40 WIB

Warga Australia Anggota ISIS Ternyata Masih Hidup

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Bilal Ramadhan
Salah satu warga Australia yang bergabung dengan ISIS, Mohamed Elomar yang dilaporkan tewas terbunuh
Foto: ABC
Salah satu warga Australia yang bergabung dengan ISIS, Mohamed Elomar yang dilaporkan tewas terbunuh

REPUBLIKA.CO.ID, SYDNEY -- Warga Australia berhasil selamat dari serangan pesawat tanpa awak di Suriah, Ahad (28/6). Pekan lalu media Australia menyebut bahwa kedua anggota ISIS ini telah tewas. PM Australia Tony Abbott juga telah sangat yakin Khaled Sharrouf dan Mohamed Elomar telah tewas.

The Telegraph memperlihatkan foto-foto rahasia yang menunjukkan Elomar berdiri di samping kendaraan Konvoi ISIS. Konvoi tersebut kemudian terkena rudal dan hanya tersisa puing-puing.

Menlu Australia Julie Bishop mengatakan badan intelejen dan keamanan telah memverifikasi laporan Sharrouf selamat dari serangan udara. Sementara itu suaminya Elomar telah tewas.

The Sun Herald mengatakan seorang wanita bernama Zaynab (13 tahun) telah mengirim teks ke neneknya. "Suami saya tertabrak pesawat tak berawak kemarin dan terbunuh," ujar Zaynab yang menikah dengan Elomar awal 2015 ini.

Neneknya Karen Nettleton ingin membawa dia dan empat saudara kandungnya kembali ke Australia. Kelima cucunya telah dibawa ke Suriah oleh ibu mereka Tara Nettleton setelah liburan ke Malaysia 2014 lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement