Senin 29 Jun 2015 13:22 WIB

Harga Rata-Rata Bensin AS Alami Penurunan

Rep: C32/ Red: Erik Purnama Putra
Suasana pengisian bahan bakar di California, AS.
Foto: Reuters
Suasana pengisian bahan bakar di California, AS.

REPUBLIKA.CO.ID, CALIFORNIA – Para analis market menyatakan suatu hasil survei mengenai harga bensin di Amerika Serikat (AS). Harga rata-rata bensin atau premium di AS mengalami penurunan sebanyak 2 sen dalam dua minggu terakhir ini pada level 2,85 dolar AS per gallon.

Dilansir dari Canadian Business pada Senin (29/6), analis industri Trilby Lundberg memberikan pandangannya mengenai pergerakan harga bensin tersebut. Ia menyatakan, penurunan tersebut ditengah-tengah penurunan sebanyak 42 sen selama sembilan pekan terakhir.

Diketahui berdasarkan survei yang ada, harga bensin tertingi di AS tercatat hanya di San Diego sebesar 3,52 dolar AS per galon. Lalu harga terendah berada di Jackson, Mississippi hanya senilai 2,44 dolar AS per galon.

Sementara itu, harga rata-rata nasional untuk gas kualitas medium sebesar 2,05 dolar AS. Lalu untuk harga premiumnya tidak terlalu tingi, yaitu hanya sebesar 3,23 dolar AS.

Dengan keadaan tersebut, jenis bensin lain juga mendapatkan dampak tersendiri karena penurunan bensin. Harga solar juga mengalami penurunan sebanyak 2 sen dibandingkan periode yang sama pada level 2,94 per galon.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement