Senin 29 Jun 2015 19:23 WIB

Unggah Foto Aksi Balas Dendam di Facebook, Pria Ini Akhirnya Ditahan

Red:
Sebuah foto, yang diunggah di social media, menunjukkan mobil ‘four-wheel drive’ yang diparkir di atas kendaraan lain.
Foto: abc new
Sebuah foto, yang diunggah di social media, menunjukkan mobil ‘four-wheel drive’ yang diparkir di atas kendaraan lain.

REPUBLIKA.CO.ID, DARWIN -- Seorang pria 29 tahun baru-baru ini ditangkap polisi karena mengunggah foto di Facebook yang menunjukkan sebuah mobil ‘four-wheel drive’(4x4) yang diparkir di atas kendaraan lain.

Foto itu, yang diunggah dalam sebuah forum terbuka di Facebook bagi para penggemar mobil berperforma tinggi. Foto itu juga menunjukkan sebuah mobil ‘four-wheel drive’ yang diparkir di atas sedan di pinggiran Darwin, dengan roda depannya pecah, begitu pula kaca depan sedan.

Dalam foto lain yang dipasang di bagian komentar, seorang pria digambarkan berdiri di bagian belakang mobil ‘four-wheel drive’ dan mengacungkan tangannya.

Aksi ini tampaknya berhubungan dengan cinta segitiga antara pemilik mobil ‘four-wheel drive’, pemilik sedan dan seorang perempuan.

Sejumlah teman dan rekan dari pria itu telah mengunggah komentar di forum mendesak ia untuk tenang dan mempertimbangkan tindakannya, sementara banyak lainnya mengekspresikan kegembiraan dan dukungan mereka.

Satu pesan di forum itu berbunyi "Tegakkan kepalamu, ia ... mencintaimu dan akan tetap bersamamu, tapi kamu berpisah dengannya, jadi bukan urusan siapapun... siapa yang ia atau tidak ia tiduri, jangan menyuruhku tutup mulut, kamu baru saja merendahkannya di depan seluruh pengguna media sosial tanpa ... alasan, ia tak bisa bersuara suara dalam situasi ini jadi seseorang harus melakukannya. Aku pikir kamu lebih dewasa daripada ini!."

Komentar lain berbunyi "Forum Facebook selalu bagus untuk cerita satu sisi ... seseorang tiba-tiba memegang pistol dan menjelek-jelekkan orang tanpa bukti kuat ... tepuk tangan untuknya karena sudah menghancurkan kehidupan seseorang."

Tapi banyak juga yang memberi dukungan atas tindakan nyata pria itu, seraya mengatakan bahwa pemilik sedan pantas mendapatkannya.

Kepolisian Wilayah Utara Australia mengatakan, mereka telah menangkap seorang pria berusia 29-tahun karena dicurigai melawan hukum yakni dengan merusak properti, tapi belum mengajukan tuntutan apapun terhadapnya.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ABC News (Australian Broadcasting Corporation). Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ABC News (Australian Broadcasting Corporation).
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement