Rabu 01 Jul 2015 15:06 WIB

Siswa Berjilbab di AS Dapat Predikat Berbusana Terbaik

Muslim AS saat berbuka puasa bersama.
Foto: Reuters/Lucy Nicholson
Muslim AS saat berbuka puasa bersama.

REPUBLIKA.CO.ID, NEW JERSEY -- Memadukan tren tradisional dan modern untuk menciptakan gaya sederhana, seorang Muslim di New Jersey dinobatkan sebagai siswi berbusana terbaik. Ia memecahkan stereotip negatif perempuan Islam yang mengenakan jilbab.

"Selalu ada pemandu sorak yang menang dan gadis-gadis populer, jadi saya sangat terkejut itu saya yang berjilbab," kata Abrar Shahin dikutip dari  On Islam edisi Senin (29/6).

Ia memenangkan voting berbusana terbaik di SMA Clifton. "Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan," tambanya. Sebab, Shahin bertujuan untuk memperbaiki citra busana Muslim di Amerika Serikat.

Ia mengenakan rok hitam dan celana jeans, sepatu bot tinggi dan blazer putih untuk foto buku tahunan. Kemenangan Shahin ini mencerminkan meningkatnya penerimaan jilbab di sekolah-sekolah tinggi Amerika.

Shahin bekerja di sebuah toko pakaian d Parasmus. Ia mengaku 'boho-chic' adalah tampilan favoritnya yang dia sebut 'santai dan flowy, mudah dan berkelas'.

"Setiap hari berbeda. Hal ini tergantung pada suasana hati saya," kata gadis yang suka memadu padankan over shirts dengan skinny jeans dan kalung chunky atau gelang bangle.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement