Jumat 03 Jul 2015 17:24 WIB

Dilempar Batu, Tentara Israel Tembak Mati Remaja Palestina

Warga Gaza tengah bentrol dengan tentara Israel.
Foto: AP
Warga Gaza tengah bentrol dengan tentara Israel.

REPUBLIKA.CO.ID,YERUSALEM -- Tentara Israel menembak mati seorang remaja Palestina di Tepi Barat, Jumat (3/7).

Mohammad Kosba (17 tahun) tewas oleh dua peluru setelah melemparkan batu ke kendaraan militer Israel di dekat pos pemeriksaan Qalandia, Ramallah selatan. Seorang juru bicara militer Israel mengatakan tentara melepaskan tembakan setelah kendaraan mereka rusak.

"Pasukan menyeru pelaku untuk berhenti dan menembak tembakan peringatan ke udara. Setelah yang bersangkutan melanjutkan melemparkan batu dari jarak dekat dan dalam menanggapi ancaman bahaya, pasukan menembak ke arah tersangka," kata juru bicara itu.

Pembunuhan itu adalah yang terbaru dalam serangkaian aksi kekerasan sejak awal Ramadhan. Bulan lalu, seorang perempuan Palestina menikam dan cukup melukai seorang tentara Israel perempuan di leher di sebuah pos pemeriksaan antara Yerusalem dan Kota Betlehem di Tepi Barat.

Pada 29 Juni, seorang warga Palestina menembaki tentara Israel di sebuah pos pemeriksaan di Tepi Barat sebelum ditembak mati.

Israel menanggapi aksi kekerasan itu dengan mencabut izin warga Palestina yang tinggal di Tepi Barat untuk mengunjungi kerabat di Jalur Gaza dan telah membatasi akses warga Palestina ke kompleks Masjid Al-Aqsa.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement