Selasa 07 Jul 2015 16:04 WIB

Terinspirasi Film Up, Pria Ini Terbang dengan Balon

Rep: Christiyaningsih/ Red: Ilham
Rumah diterbangkan denan balon dalam film Up
Foto: Movieempire.com
Rumah diterbangkan denan balon dalam film Up

REPUBLIKA.CO.ID, ALBERTA -- Kepopuleran film animasi Up! tampaknya memengaruhi kehidupan manusia di kehidupan nyata. Ketika para penonton baru bisa berandai-andai terbang di antara awan menggunakan balon, seorang pria di Kanada sudah berani mewujudkannya. Seorang warga Kanada yang tinggal di Calgary, Alberta bernama Daniel Boria benar-benar mewujudkan angannya terbang menggunakan balon.

Meski terlihat menakjubkan, tindakan Boria dianggap mengundang bahaya. Dilansir dari eonline.com, pria tersebut kini menghadapi ancaman denda dari kepolisian. Boria ditahan aparat kepolisian setempat pada akhir pekan lalu setelah ia diketahui terbang ke angkasa dengan bantuan balon.

Boria berhasil terbang dengan bangku plastik yang diikatkan pada 110 balon gas. Boria mengungkapkan hal itu adalah bagian dari promosi perusahaannya.

CBC News melaporkan, Boria memperoleh bangku tersebut dari supermarket Walmart seharga 10 dollar Kanada. Rencananya, Boria akan terbang menuju Calgary Stampede, sebuauh festivla rodeo. Di sana ia akan terjun menggunakan parasut untuk menarik perhatian masyarakat.

Sayangnya, cuaca saat itu tak mendukung rencana Boria sehingga angin bertiup ke arah sebaliknya. Ia malah mendarat di sebuah kawasan industri yang jaraknya satu mil dari lokasi sasaran. Beruntung, ia tak terluka. Boria bahkan mengaku ketagihan dan akan melakukan aksi itu lagi suatu hari nanti.

Meski disambut dengan ucapan selamat dan kekaguman, Boria harus membayar denda kepada polisi. Ia dikenai dua tuntutan. Pertama, aksinya dianggap mengundang bahaya. Kedua, ia terkena tuntutan mengganggu keaman properti di lokasi industri. Pada Senin (6/7), kemarin, polisi melepas Boria.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement