Kamis 09 Jul 2015 13:19 WIB

Seekor Puma Terlihat Berkeliaran di Tengah San Fransisco

Rep: Puti Almas/ Red: Indira Rezkisari
San Fransisco
Foto: pixabay
San Fransisco

REPUBLIKA.CO.ID, SAN FRANSISCO -- Seekor puma terlihat berkeliaran di beberapa lokasi di San Fransisco, Amerika Serikat (AS) dalam beberapa hari terakhir. Demikiran laporan National Park Service San Fransisco, dikutip dari Reuters, Kamis (9/7).

Terdapat tiga orang yang melaporkan telah melihat singa gunung tersebut. Tidak hanya itu, kamera keamanan wilayah San Fransisco juga menangkap gambar yang memperlihatkan puma di arah barah laut dan terus bergerak ke arah selatan. 

Pihak National Park Service meyakini bahwa singa gunung itu adalah singa gunung yang telah dicari-cari karena tidak lagi berada di taman nasional sejak 30 Juni lalu. Puma ini pun terus dipantau pergerakannya dengan dibantu pihak keamanan serta setempat. 

"Kami bekerja sama untuk memantau dan mengatasi masalah ini. Singa gunung adalah spesies yan sangat wasapada khususnya terhadap manusia, kami harap ia cepat kembali ke habitatnya agar tidak membahayakan siapapun," ujar pernyataan dari pihak National Park Service.

Kejadian ini juga dikatakan oleh pihak National Park Service sebagai kejadian langka. Puma tak pernah berkeliaran di tengah kota bertahun-tahun lalu. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement