Senin 13 Jul 2015 11:00 WIB

Muslim Inggris Undang Warga Setempat Cicipi Sajian Ramadhan

Rep: C07/ Red: Erik Purnama Putra
Komunitas Muslim, Graham Buchan dari Clean Slate, Idem Haq, dan Mal Maclean mempromosikan sedekah selama Ramadhan.
Foto: Chroniclelive.co.uk
Komunitas Muslim, Graham Buchan dari Clean Slate, Idem Haq, dan Mal Maclean mempromosikan sedekah selama Ramadhan.

REPUBLIKA.CO.ID, NEWCASTLE -- Menjadi sebuah tradisi yang dilakukan komunitas Muslim di Newcastle selama bulan Ramadhan dengan mengundang para masyarakat lokal si Walbottle untuk bisa menikmati sajian berbuka puasa para Muslim Inggris selama bulan suci Ramadhan.

Islam Divercity Centre (IDC) selalu mengadakan acara buka puasa tahunan  di pinggiran kota Walbottle. Acara buka puasa biasanya diadakan pada akhir hari Ramadhan.

Makanan dan minuman yang disediakan secara gratis oleh Ma Ida restoran di Newcastle. Dilansir dari Bulettin News, Ahad (12/7) Dewan kota Newcastle, Dipu Ahad juga salah satu dari mereka yang mengambil bagian dalam acara tersebut.

"Kami menyiapkan makanan untuk masyarakat sehingga mereka bisa berbuka puasa dengan kami," ujarnya,

Dengan cara seperti itu, lanjut dia, dapat menunjukkan bagaimana sebenarnya Islam. "Ini tentang memberi, tentang menjadi toleran, tentang masyarakat dan menjadi warga negara yang baik," ucapnya.

IDC North East adalah sebuah organisasi yang menggambarkan dirinya sebagai organisasi yang terdiri dari antusias, bersemangat dan berbagi pesan sejati Islam tentang Muslim yang ramah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement