Selasa 14 Jul 2015 13:39 WIB

Bocah Tujuh Tahun Bertahan di Hutan Selama Tiga Pekan

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Ani Nursalikah
Jessica Patricia Arias ditemukan di sebuah pondok terbengkalai di hutan, Selasa (14/7).
Foto: reuters
Jessica Patricia Arias ditemukan di sebuah pondok terbengkalai di hutan, Selasa (14/7).

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOTA -- Seorang anak perempuan berusia tujuh tahun ditemukan selamat setelah menghilang di hutan selama hampir tiga pekan, Selasa (14/7). Jessica Patricia Arias ditemukan dalam keadaan kekurangan nutrisi taraf medium dan dehidrasi.

Polisi menemukan Jessica di sebuah gubuk terbengkalai setelah seorang tak dikenal menelepon kepolisian dan menginformasikan keberadaannya. Masih belum jelas siapa yang menelepon tersebut.

Ibu Jessica, Elena Cortes mengatakan Tuhanlah yang menolong putrinya. "Tuhan sendiri yang membantunya bertahan hingga beberapa hari, Terima kasih Tuhan dan kepolisian nasional," kata Cortes dikutip BBC.

Jessica hilang ketika mengumpulkan kelapa dengan orang tuanya di Tayrona National Park. Ratusan polisi ambil bagian dalam pencariannya melalui darat dan udara.

Polisi lokal, Albeis Fuenter mengatakan luka pada kaki Jessica menunjukan ia mungkin telah berjalan jauh. Polisi juga sedang menyelidiki siapa orang yang menelepon otoritas dan menginformasikan keberadaannya, termasuk bagaimana Jessica bertahan hidup.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement