Sabtu 18 Jul 2015 08:56 WIB

200 Lebih Penumpang Cedera Akibat Tabrakan Kereta di Johannesburg

Tabrakan kereta
Foto: Antara/Idhad Zakaria
Tabrakan kereta

REPUBLIKA.CO.ID, JOHANNESBURG -- Lebih dari 200 orang cedera akibat tabrakan kereta di Johannesburg, Afrika Selatan, pada Jumat malam (17/7). Saat ini, tak ada laporan mengenai korban tewas setelah kecelakaan itu terjadi di dekat Stasiun Booysens di kota tersebut.

Netcare, dinas gawat darurat swasta,  menyebutkan jumlah korban jiwa sebanyak 250 dan masih banyak penumpang diperkirakan cedera. Mereka terjebak di dalam gerbong yang ringsek.

Beberapa orang yang cedera berada dalam kondisi serius dan telah dikirim ke beberapa rumah sakit untuk dirawat, kata Juru Bicara Netcare Santi Steinmann, sebagaimana diberitakan Xinhua.

"Saat ini masih ada pasien di lokasi, jadi jumlah mereka mungkin bertambah jadi sebanyak 300 orang," kata dia.

Satu kelompok petugas paramedis berada di lokasi untuk menolong penumpang yang masih terjebak di dalam gerbong. Beberapa saksi mata mengatakan satu kereta terbalik ketika bertabrakan dengan kereta lain.

Pihak kepolisian belum bisa memastikan penyebab kecelakaan itu. Itu adalah kecelakaan kereta kedua di Johannesburg dalam waktu kurang dari tiga bulan.

Pada pengujung April, dua kereta bertabrakan di bagian timur Johannesburg. Satu orang tewas dan lebih dari 200 orang lagi cedera.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement