Senin 20 Jul 2015 10:27 WIB

Pasukan Suriah Dekati Perbatasan Lebanon, 20 Gerilyawan Tewas

Pasukan Suriah membawa poster Presiden Suriah, Bashar al Assad
Foto: AP
Pasukan Suriah membawa poster Presiden Suriah, Bashar al Assad

REPUBLIKA.CO.ID, DAMASKUS -- Pasukan Suriah pada Ahad (19/7) bergerak maju ke arah Kota Zabadani di dekat perbatasan Lebanon dan menewaskan 20 gerilyawan, demikian laporan kantor berita resmi Suriah, SANA.

Satuan militer yang didukung oleh kelompok gerilyawan Lebanon, Hizbullah merebut tiga daerah baru di Zabadani dalam upaya mereka merebut kembali kota penting tersebut.

Sebanyak 20 gerilyawan tewas saat mereka berusaha menyusup ke dalam wilayah Zabadani, satu hari setelah pasukan militer menyergap 40 gerilyawan di daerah tersebut.

Observatorium Suriah bagi Hak Asasi Manusia menyatakan pesawat tempur Suriah melancarkan delapan serangan terhadap posisi gerilyawan di Zabadani. Pesawat tempur tersebut juga menjatuhkan bom ke kota tersebut.

Pasukan darat Suriah juga menembakkan delapan rudal permukaan ke kota itu di tengah pertempuran sengit. Pasukan pemerintah bertujuan membersihkan kota itu serta seluruh wilayah Qalamoun dari anggota Front An-Nusra serta milisi sekutunya.

Jika pasukan Suriah dan Hizbullah menang dalam pertempuran itu, mereka secara efektif akan melindungi perbatasan Lebanon dari ancaman Front An-Nusra.

sumber : antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement