Selasa 21 Jul 2015 16:19 WIB

Inilah Fakta Seputar Hiu Putih yang tak Banyak Diketahui

Hiu putih raksasa di perairan Australia
Foto: AP PHOTO
Hiu putih raksasa di perairan Australia

REPUBLIKA.CO.ID, REPUBLIKA.CO.ID, QUEENSLAND -- Peselancar Australia Mick Fanning menjadi pemberitaan internasional ketika berhasil menyelamatkan diri dari serangan hiu ketika bertanding di Afrika Selatan. Hiu yang menyerang Fanning disebut oleh para ahli sebagai ikan hiu putih.

Fanning berhasil menyelamatkan diri dan tidak mengalami cedera apapun, ketika dia 'memukul punggung ikan tersebut'. Namun kompetisi akhirnya dihentikan untuk mencegah kemungkinan adanya serangan lagi.

Dari lokasi kejadian, menurut para ahli, ikan hiu itu adalah hiu putih (Carcharodon carcharias) adalah predator laut yang ditemukan di perairan beriklim sedang dan sub-tropis, di kedua belahan bumi utara dan selatan.

Selain di kawasan lepas pantai Afrika Selatan lokasi dimana Fanning sedang bertanding, hiu putih ini juga ditemukan di lepas pantai Australia mulai dari selatan Queensland, sekitar garis pantai Selat Bass, hingga Tanjung Barat Laut di Australia Barat.

 

 

sumber : http://www.australiaplus.com/indonesian/2015-07-21/inilah-fakta-seputar-hiu-putih-yang-tak-banyak-diketahui/1472184
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement