Kamis 23 Jul 2015 10:39 WIB

Mahasiswa Ini Sajikan Lukisan untuk Raja Salman

Rep: c07/ Red: Dwi Murdaningsih
Penguasa Arab Saudi, Raja Salman.
Foto: Reuters
Penguasa Arab Saudi, Raja Salman.

REPUBLIKA.CO.ID, JEDDAH - Yaara Munshi (20 tahun), seorang mahasiswa seni di King Abdulaziz University, telah membuat hampir 300 lukisan yang mencerminkan cinta dan hormat untuk Kerajaan, budaya Arab dan tradisi, gaya hidup dan lukisan khusus Raja Salman ditampilkan selama pameran di festival Jeddah.

Lukisan berwarna-warni Munshi mencerminkan visi filosofisnya dalam seni abstrak dan rasanya untuk lukisan. Salah satu lukisannya yang menggambarkan Raja Salman menjadi daya tarik banyak pengunjung, tapi dia menolak untuk menjual potongan seni yang unik.

"Lukisan ini tidak dijual karena saya ingin menyajikan sendiri kepada raja tercinta. Ini adalah mimpi saya untuk memenuhi raja keadilan atas nama anak perempuan dari Makkah, dan berterima kasih atas semua yang dia lakukan untuk putra dan putri dari tanah air, " katanya dikutip Arab News, Kamis (23/7).

Munshi menjelaskan bahwa dia mencintai melukis dan sangat gembira bahwa sejumlah orang menyukai pekerjaannya seni, khususnya lukisan Raja Salman, yang menunjukkan kreativitas, keindahan dan kekuatan.

Munshi mengikuti sekolah seni tradisional tapi tidak mengabaikan teknik modern dan gaya lukisan. Dia juga menarik panel besar Masjidil Haram dan perluasan yang terjadi, pesan dari seni modern dan peradaban dalam pembangunan dua Masjid Suci.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement