Ahad 26 Jul 2015 23:52 WIB

Heboh Ada Penampakan Singa, Polisi di Milwaukee Tutup Jalan

Rep: Puti Almas/ Red: Maman Sudiaman
Singa di pinggir jalan (ilustrasi).
Foto: Maman Sudiaman/Republika
Singa di pinggir jalan (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, MILWAUKEE -- Pihak kepolisian di Milwaukee, Amerika Serikat (AS) terpaksa harus menutup jalan di dekat sebuah taman di bagian utara kota tersebut, Sabtu (25/7) malam. Alasannya tiada lain lantaran adanya laporan singa dan anaknya terlihat tengah berkeliaran di sekitar jalan tersebut.

Atas laporan itu, kepolisian Milwaukee bersama dengan Departemen Sumber Daya Alam di wilayah itu pun melakukan proses pengamanan. Peninjauan langsung ke lokasi, di mana mahluk yang tampak seperti seekor singa dan balitanya itu berada, tepatnya di jalan Fairmont dilakukan.

Namun, saat tim dari pihak kepolisian dan Departemen Sumber Daya Alam berada di sana, tidak terlihat adanya singa, seperti yang dikatakan oleh laporan warga tersebut. Meski demikian, penjagaan akan tetap dilakukan selama semalam penuh karena khawatir akan bahaya yang terjadi di lokasi, bila informasi tersebut benar.

"Kami harus melihat secara langsung apakah ini benar seperti laporan warga yang mengatakan bahwa ada singa dan anaknya tengah berada di taman kota ini," ujar perwira polisi Milwaukee, Tracie Jackson (53), dilansir Reuters, Ahad (26/7).

Tak hanya penjagaan, lokasi di sekitar taman pun kini telah diberi garis polisi agar tak ada satupun orang yang melewatinya. Terdapat 15 warga yang masih penasaran, berkumpul di taman untuk melihat apakah isu yang berdar benar adanya.

Laporan adanya singa di wilayah tersebut bukanlah untuk pertama kali terjadi. Pada Senin lalu, pihak kepolisian Milwaukee mendapat laporan dari seorang wanita yang mengaku melihat seekor singa di sekitar rumahnya.

Wanita itu pun mengambil video melalui ponsel, yang memperlihatkan secara sekilas ada hewan yang tampak seperti kucing besar berjalan. Namun, saat diselidiki, sehari setelahnya yang ditemukan justru seekor anjing pit bull berwarna putih.

Karena kekhawatiran dan spekulasi yang muncul sebelumnya, pihak kepolisian pun secara tak sengaja menembak kaki anjing itu karena kemunculannya secara tiba-tiba, seperti gambar bergerak yang diperlihatkan warga. Setelahnya, masih banyak laporan warga yang mengaku melihat penampakan singa.

Atas berita ini, pihak kebun binatang Milwaukee pun menyatakan melalui Twitter bahwa tidak ada singa dari tempat mereka yang berkeliaran. Semuanya menjadi tanggung jawab pihak pengelola.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement