Kamis 30 Jul 2015 13:47 WIB

Topan Komen Makin Kuat, Bangladesh Peringatkan Warga

Angin Topan (ilustrasi)
Foto: AP
Angin Topan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, DHAKA -- Bangladesh mengeluarkan peringatan Topan Komen yang bergerak ke arah pantai negara Asia Selatan itu. Satu buletin khusus Departemen Meteorologi Bangladesh mengatakan topan tersebut tampaknya bergerak ke arah utara dan mungkin melintasi daerah pantai Bangladesh pada Kamis siang atau sore waktu setempat (30/7).

Cuaca yang dipengaruhi topan terus terbentuk di Teluk Utara, yang berdampingan dengan daerah pantai Bangladesh dan beberapa pelabuhan. Semua kapal dan perahu penangkap ikan di Teluk Utara telah disarankan agar tetap berada di pantai sampai ada pemberitahuan lebih lanjut.

Semua kapal dan perahu penangkap ikan juga disarankan tidak melakukan pelayaran. Buletin khusus itu, yang dikeluarkan pada Kamis, mengatakan topan tersebut berpusat sekitar 110 kilometer di sebelah selatan bagian Pelabuhan Chittagong di barat daya Bangladesh.

Menurut buletin tersebut, angin dengan kecepatan maksimum 54 kilometer di pusat topan telah naik dari 62 kilometer per jam jadi 88 kilometer per jam. Tanda peringatan Nomor 7 pada Skala dengan 10 tingkat dikeluarkan untuk semua pelabuhan.

Beberapa sumber mengatakan pemerintah di negara Asia Selatan itu sudah mulai mengungsikan ribuan orang dari daerah pantai Bangladesh.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement