Jumat 31 Jul 2015 02:40 WIB

Setelah 50 Tahun, 3 Kakek Ini Rampungkan Misi ke Kutub Utara

Rep: Sapto Andika/ Red: Ilham
Kutub Utara
Kutub Utara

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Julukan nekat dan bernyali besar mungkin pantas disematkan pada 3 sosok kakek ini. Bagaimana tidak, ketiganya bertekad untuk merampungkan perjalanan panjang mereka setelah menempuh ribuan kilometer dari Argentina menuju Kutub Utara.

Dilansir Mirror, tiga kakek itu adalah Mike Andrews, Ben Mackworth-Praed, dan Martin Hugh-Jones. Ketiganya memulai perjalanan mereka pada 1961. Saat itu, mereka memulainya dengan mengendarai Land Rover.

Hingga saat ini, total mereka telah menempuh perjalanan 40 ribu mil melalui 17 negara dan telah melintasi pegunungan Andes sebanyak 15 kali.

Salju sempat menghentikan percobaan mereka mencapai kutub utara. Saat itu, mereka harus menjual Land Rover mereka untuk membeli tiket pulang.

Akhir pekan ini, ketiganya yang telah berusia di atas 75 tahun, ditakdirkan untuk menuntaskan perjalanan yang sempat tertunda puluhan tahun silam. Kesempatan ini muncul setelah sang pemilik mobil Land Rover menghubungi mereka.

"Kami tidak pernah berpikir akan kembali untuk menyelesaikannya. Ini akan menjadi hal besar bagi kami untuk mencapai sejauh utara yang kita bisa," ujar Mike.

Setelah perjalanan yang sempat tertunda 50 tahun lalu, Mike bekerja sebagai produser BBC, Martin bekerja sebagai profesor di Universitas dan Ben adalah seorang insinyur dan penulis.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement