Sabtu 01 Aug 2015 03:17 WIB

Pesawat Jet Pribadi Jatuh di Landasan Pacu Bandara

Rep: c26/ Red: Esthi Maharani
Bendera Inggris
Bendera Inggris

REPUBLIKA.CO.ID, HAMPSHIRE -- Sebuah pesawat jet pribadi jatuh di Bandara Blackbushe, Hampshire, Inggris. Kecelakaan ini mengakibatkan pesawat terbakar seketika.

Pesawat jet jenis Phenom 300 ini mengangkut empat orang penumpang. Insiden ini dilaporkan bermula saat pesawat jet hendak mendarat.

"Pesawat jet jatuh saat mencoba mendarat di Bandara Blackbushe. Pesawat itu langsung terbakar," kata saksi mata seperti dilansir dari BBC, Jumat (1/8).

Dalam sebuah pernyataan bandara diketahui pesawat jatuh di dekat ujung landasan. Pesawat menabrak gudang di sekitar lokasi kejadian. Kondisi bandara kala itu tengah ramai karena diadakan acara lelang mobil.

Polisi Hampshire mengatakan petugas dipanggil ke tempat kejadian di 15:09 waktu setempat. Polisi telah memperingatkan orang-orang untuk menghindari daerah kejadian.

Awalnya diketahui empat penumpang menjadi korban. Namun hingga kini belum dikonfirmasi jumlah seluruh korban baik meninggal ataupun terluka.  Petugas berwenang masih terus menyelidiki kejadian.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement