Sabtu 01 Aug 2015 09:54 WIB

Warga Yordania Tuntut Kedubes Israel Ditutup

Komplek Masjidil Aqsa
Komplek Masjidil Aqsa

REPUBLIKA.CO.ID, AMMAN -- Ribuan orang Jordania pada Jumat (31/7) turun ke jalan untuk menyerukan penutupan Kedutaan Besar Israel karena pelanggaran terhadap Masjid Al Aqsa.

Selama demonstrasi yang diselenggarakan di pusat Kota Amman, Ibu Kota Yordania, para peserta mengecam kebungkaman Yordania atas pelanggaran yang berulang kali dilakukan Israel dengan menyeru kompleks Masjid Al-Aqsa.

Mereka menyerukan penutupan Kedutaan Besar Israel di Amman dan pengusiran duta besar Israel, setelah beberapa pemukim Yahudi menyerbu halaman Masjid Al Aqsa selama beberapa hari belakangan.

Para pengunjuk rasa yang mendukung rakyat Palestina di Yerusalem mengutuk semua upaya Israel mengubah identitas Arab di Kota Yerusalem.

Masjid Al-Aqsha adalah tempat suci ketiga umat Muslim dan tempat paling suci umat Yahudi. Yahudi menyebutnya Bukit Knisah dan merujuknya sebagai lokasi kuil kedua. Kuil tersebut dihancurkan pada 70 M.

Yordania mengawasi tempat suci Islam dan Kristen di Yerusalem Timur yang dipandang sebagai ibu kota masa depan Negara Palestina.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement