Selasa 04 Aug 2015 13:59 WIB

Tenda Sirkus Runtuh, Dua Tewas

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Ani Nursalikah
Sisa-sisa tenda yang roboh diterjang topan di New Hampshire, AS, Senin (3/8).
Foto: cnn
Sisa-sisa tenda yang roboh diterjang topan di New Hampshire, AS, Senin (3/8).

REPUBLIKA.CO.ID, LANCASTER -- Sedikitnya dua orang tewas setelah tertimpa tenda sirkus di New Hampshire, Lancaster, AS, Senin (3/8). Pihak berwenang mengatakan tenda tersebut runtuh setelah diterjang angin topan.

Sekitar 15 orang lainnya terluka dan dibawa ke rumah sakit terdekat. Departemen Keselamatan New Hampshire mengatakan salah satu korban tewas adalah anak perempuan berusia enam tahun.

"Sangat banyak korban, namun beberapa masih bisa pergi ke rumah sakit sendiri tanpa ambulans," kata anggota dewan lokal, Leo Enos, dikutip Daily Mail.

Ia mengatakan tenda runtuh sekitar pukul 17.30 waktu setempat. Penduduk sekitar langsung memenuhi lokasi kejadian pasca insiden untuk mencari keluarganya. Amanda Anderson mengatakan dua anak perempuannya sedang berada di Walker Bros Circus tersebut ketika insiden terjadi.

Namun, mereka memutuskan meninggalkan tenda beberapa menit sebelum tenda runtuh. Ia mengatakan penonton di dalam bercerita tenda sempat terangkat dan tercabut sebelum menghantam kembali ke tanah menimpa penonton.

Tenda runtuh ketika sedang ada pertunjukan di dalamnya. Sementara di luar, cuaca sedang buruk dengan angin topan, hujan dan halilintar. Diperkirakan ada sekitar 250 orang di dalam tenda. Penyedia sirkus, Walker Brothers tidak menjawab panggilan untuk konfirmasi dan wawancara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement