Selasa 04 Aug 2015 14:26 WIB

Sering Bawa Anak Kuliah, Wanita Ini Lulus dengan Peringkat Pertama

Rep: Lida Puspanintyas/ Red: Teguh Firmansyah
Jalan-jalan dengan bayi
Foto: News.au
Jalan-jalan dengan bayi

REPUBLIKA.CO.ID, ABERDEEN -- Mempunyai seorang bayi tidak menghalangi perempuan 23 tahun asal Inggris ini menyelesaikan program studi. Ava Sim baru saja menyelesaikan program studi managemen bisnis di Robert Gordon University di Aberdeen dengan peringkat kelas pertama.

Seperti dilansir Guardian, Sim menyeimbangkan kehidupannya dengan merawat bayi laki-lakinya, bekerja paruh waktu dan kuliah.

Sim membawa bayinya yang bernama Leo ke universitas. Ia menitipkannya dan sesekali keluar kelas untuk menyusui. Hal itu ia lakukan selama masa studi. Ketika lulus dengan peringkat pertama, Sim bahkan sedang mengandung anak kedua.

 "Saya sangat bahagia, saya selalu menikmati semua hal di universitas," kata Sim. Ia bercerita bahwa mengandung dan memiliki Leo tidak akan menghentikan keinginannya belajar. Sim bahkan mulai membawa Leo kuliah sejak bayi itu berusia lima pekan.

Sim menyelesaikan studinya dengan menulis disertasi sambil mengandung anak kedua dan bekerja untuk pemerintah lokal. Sim mengatakan, kehidupannya sangat menantang. "Di tahun terakhir studi saya, saya menyeimbangkan kuliah dengan bekerja paruh waktu, merawat Leo, mengurus rumah tangga, menambah aktifitas kurikulum dan mengandung anak kedua," kata Sim. Ia juga mengaku menikmati berolahraga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement