Friday, 21 Muharram 1441 / 20 September 2019

Friday, 21 Muharram 1441 / 20 September 2019

Sering Bawa Anak Kuliah, Wanita Ini Lulus dengan Peringkat Pertama

Selasa 04 Aug 2015 14:26 WIB

Rep: Lida Puspanintyas/ Red: Teguh Firmansyah

Jalan-jalan dengan bayi

Jalan-jalan dengan bayi

Foto: News.au

REPUBLIKA.CO.ID, ABERDEEN -- Mempunyai seorang bayi tidak menghalangi perempuan 23 tahun asal Inggris ini menyelesaikan program studi. Ava Sim baru saja menyelesaikan program studi managemen bisnis di Robert Gordon University di Aberdeen dengan peringkat kelas pertama.

Seperti dilansir Guardian, Sim menyeimbangkan kehidupannya dengan merawat bayi laki-lakinya, bekerja paruh waktu dan kuliah.

Sim membawa bayinya yang bernama Leo ke universitas. Ia menitipkannya dan sesekali keluar kelas untuk menyusui. Hal itu ia lakukan selama masa studi. Ketika lulus dengan peringkat pertama, Sim bahkan sedang mengandung anak kedua.

 "Saya sangat bahagia, saya selalu menikmati semua hal di universitas," kata Sim. Ia bercerita bahwa mengandung dan memiliki Leo tidak akan menghentikan keinginannya belajar. Sim bahkan mulai membawa Leo kuliah sejak bayi itu berusia lima pekan.

Sim menyelesaikan studinya dengan menulis disertasi sambil mengandung anak kedua dan bekerja untuk pemerintah lokal. Sim mengatakan, kehidupannya sangat menantang. "Di tahun terakhir studi saya, saya menyeimbangkan kuliah dengan bekerja paruh waktu, merawat Leo, mengurus rumah tangga, menambah aktifitas kurikulum dan mengandung anak kedua," kata Sim. Ia juga mengaku menikmati berolahraga.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA