Sabtu, 23 Zulhijjah 1440 / 24 Agustus 2019

Sabtu, 23 Zulhijjah 1440 / 24 Agustus 2019

Bekerja 24 Jam, Polisi di Cina Tewas

Kamis 06 Agu 2015 20:24 WIB

Rep: c07/ Red: Teguh Firmansyah

Korban tewas (ilustrasi)

Korban tewas (ilustrasi)

Foto: www.metro.co.uk

REPUBLIKA.CO.ID, GUANDONG -- Zhou Zhidong (45 Tahun) seorang polisi di daerah Huidong Provinsi Guangdong meninggal karena serangan jantung. Ia terkena serangan jantunglantaran bekerja selama 24 jam tanpa henti.

Seperti dilansir dari Shanghaiist, sebelum meninggal ia bersama tiga anggota polisi lainnya sedang bertugas di pos kepolisian Huangbu dan sedang mengerjakan kurang lebih 10 kasus.

Selain itu, mereka juga memeriksa lima orang tersangka mulai pukul 08.30, Jumat (31/7) hingga Sabtu (1/8) sekitar pukul 05.00.

Setelah bekerja seharian, Zhou pun memutuskan pulang ke asrama untuk beristirahat. Namun, pada saat tiba jam makan siang dan makan malam, Zhou tak terlihat.

Anggota polisi pun berinisiatif untuk melihatnya ke asrama. Tak disangka, Zhou ditemukan dalam keadaan sekarat, mereka pun langsung membawa Zhou ke rumah sakit terdekat.  

Namun nyawa Zhou tak dapat tertolong. China Youth Daily mengatakan sekitar 600 ribu orang di negeri ini meninggal setiap tahun karena "kelelahan bekerja".

Cina telah menyusul Jepang untuk menjadi negara dengan jumlah kematian tertinggi disebabkan oleh terlalu banyak pekerjaan. Menurut laporan statistik pemerintah 2011, jam kerja yang terlalu panjang menjadi salah satu faktor penyebab tingginya kematian anggota polisi di Tiongkok.

sumber : Shanghaiist
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA