Jumat 07 Aug 2015 13:51 WIB

Dua Bayi Walabi Lahir di Kebun Binatang Taronga

Rep: melisa riska putri/ Red: Ani Nursalikah
Bayi walabi yang lahir di Kebun Binatang Taronga.
Foto: aap
Bayi walabi yang lahir di Kebun Binatang Taronga.

REPUBLIKA.CO.ID, SYDNEY -- Ada secercah harapan atas spesies walabi yang terancam punah setelah lahirnya dua walabi di Kebun Binatang Taronga, New South Wales, Australia. Bayi tersebut muncul dari kantong ibu mereka pekan lalu.

Ini artinya program penangkaran walabi di kebun binatang tersebut sukses. Bayi tersebut merupakan jenis brush-tailed rock-wallabies atau Petrogale penicillata.

Bayi milik walabi bernama Mica berusia sekitar lima bulan dan kemungkinan akan tetap berada di kantong ibunya hingga beberapa bulan ke depan.

"Dia masih cukup pemalu, tapi kita mulai sering melihat wajah kecilnya," kata penjaga kebun binatang, Tony Britt-Lewis dilansir 9 News, Jumat (7/8).

Lewis mengatakan bayi Mica tersebut suka menemukan tempat bagus untuk beristirahat di bawah sinar matahari. Ia sering memunculkan kepalanya keluar kantung untuk melihat-lihat.

Sementara penjaga belum menentukan jenis kelamin Joey atau bayi walabi kedua yang merupakan anak induk bernama Ruby.

Jenis brush-tailed rock-wallabies terdaftar sebagai spesies yang terancam punah setelah perburuan besar-besaran untuk mendapatkan daging dan bulu mereka pada 1900-an.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement