Friday, 21 Muharram 1441 / 20 September 2019

Friday, 21 Muharram 1441 / 20 September 2019

RS di Georgia tak Pisahkan Pasangan yang Dirawat

Ahad 09 Aug 2015 15:00 WIB

Rep: Melisa Riska Putri/ Red: Djibril Muhammad

Pasien di bangsal rumah sakit (Illustrasi)

Pasien di bangsal rumah sakit (Illustrasi)

Foto: SWABERITA

REPUBLIKA.CO.ID, GEORGIA -- Sebuah rumah sakit di kota Georgia, Amerika Serikat telah membuat peraturan khusus untuk memastikan pasangan yang sudah menikah tdak perlu menghabiskan malam secara terpisah.

Adalah karena pasangan Tom (96 tahun) dan Arnisteen Clark yang telah menikah selama 68 tahun. Pasangan ini hanya dipisahkan ketika suaminya Tom yang merupakan seorang veteran Angkatan Darat bertugas di Korea.

Pasangan ini dirawat di Rumah Sakt Piedmont Fayette bagian lantai bedah ortopedi. Namun keduanya terpaksa tinggal terpisah karena bagian lantai tersebut tidak menyediakan tempat inap untuk dua orang.

Untungnya, mereka tidak dipisahkan lama ketika manajer rumah sakit Tina Mann campur tangan. Ia memungkinkan beberapa hak kunjungan khusus bagi pasangan.

"Dia (Tom) mampu duduk di sana dengan dia (Arnisteen) selama beberapa jam setiap hari," ujar juru bicara rumah sakit, Charlsie Niemiec dikutip ABC News, Ahad (9/8).

Clark mengatakan kepada staf rumah sakit, istrinya adalah wanita terbaik di dunia. "Aku hanya tidak bisa jauh dari dia," katanya.

Dalam sebuah foto yang diposting di halaman Facebook rumah sakit, pasangan Clark tersebut sedang berdampingan dan berpegangan tangan.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA