Senin 10 Aug 2015 11:48 WIB

12 WNI ABK Kapal Al Aman Dalam Kondisi Selamat

Rep: C07/ Red: Djibril Muhammad
Kantor Kemenlu RI
Foto: antara
Kantor Kemenlu RI

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Direktur Perlindungan Warga Negara Indonesia dan Badan Hukum Indonesia Lalu Muhammad Iqbal mengatakan 12 WNI yang merupakan ABK Kapal Al Aman dalam keadaan aman.

"KBRI Nairobi sudah berhasil melakukan kontak dengan 12 wni. Mereka semua dalam keadaan sehat dan saat ini tinggal di hotel Alsaba, Kota Garowe, Puntland, Somalia," kata Iqbal, Senin (10/8).

Iqbal berkata, KBRI dan Kemlu akan terus lakukan koordinasi dengan pemilik kapal untuk pastikan mereka dapat diterbangkan pada kesempatan pertama ke Nairobi dan selanjutnya ke tempat yang disepakati oleh pihak-pihak terkait.

"Pemulangan bisa saja ke Indonesia atau ke port of origin di Salalah, Oman. Yang pasti kita akan kawal supaya mereka mendapatkan hak-hak mereka," jelas Iqbal.

Sebelumnya Kapal Al Aman milik Korea dan dioperasikan oleh perusahaan Yaman itu terdampar di perairan Somalia akibat terhempas badai (4/8) lalu. Perairan Somalia terkenal sangat rawan keamanannya karena banyak perompak dan kejahatan laut terjadi di sana. 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement