Rabu 12 Aug 2015 08:05 WIB

Bom Bunuh Diri di Pasar Nigeria Tewaskan 47 Orang

Rep: Gita Amanda/ Red: Teguh Firmansyah
Militan Boko Haram bunuh warga sipil Nigeria.
Foto: Reuters
Militan Boko Haram bunuh warga sipil Nigeria.

REPUBLIKA.CO.ID, BORNO -- Bom bunuh diri meledak di pasar ternak di negara bagian Borno, Nigeria. Setidaknya 47 orang tewas dan 52 lainnya terluka akibat insiden yang dicurigai dilakukan oleh Boko Haram tersebut.

Sumber mengatakan, ledakan melanda kota Sabon Gari. Serangan terjadi di dekat pasar ternak dan dilakukan oleh seorang pengebom bunuh diri perempuan yang memicu detonator.

"Kami telah menerima setidaknya 47 mayat dan 50 orang terluka dari pasar Sabon Gari, di mana ada ledakan sore ini," kata seorang perawat rumah sakit umum di Biu.

Ia mengatakan, sebagian korban luka menderita luka parah. Perawat itu memperkirakan jumlah korban tewas akan bertambah.

Akibat kejadian tersebut keamanan diperketat. Operasi Multi-Nasional pasukan koalisi negara-negara Afrika sedang berlangsung.

Sementara itu anggota kelompok lokal yang ikut berjuang melawan Boko Haram, Yusam Bura, mengatakan ledakan terjadi di area penjualan telepon seluler di pasar. Area tersebut berada dekat dengan pasar ternak.

"Itu disembunyikan di napsack, biasanya digunakan untuk penyemprotan herbisida. Ini diselundupkan ke pasar dan tampaknya ditinggalkan. Tak diragukan lagi ini hasil karya Boko Haram," katanya

sumber : Aljazirah
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement