Rabu 12 Aug 2015 13:33 WIB

Meksiko Larang Pemberian Susu Formula di RS

Bayi dan susu formula
Foto: guardian.co.uk
Bayi dan susu formula

REPUBLIKA.CO.ID, MEKSIKO CITY -- Pemerintah Meksiko melarang pemberian susu formula gratis di rumah sakitt, Selasa (11/8). Hal tersebut dilakukan dalam upaya mendorong pemberian Air Susu Ibu (ASI) untuk bayi, terutama yang baru lahir.

Dilansir dari BBC, otoritas kesehatan mengatakan susu formula (sufor) bayi masih bisa tersedia untuk pembelian di toko-toko. Dokter juga masih bisa memberikan saran untuk penggunaan sufor.

Meksiko adalah salah satu negara yang pemberian ASI terhadap bayi paling rendah di Amerika Latin. Pemerintah mengatakan mereka perlu meningkatkan angka tersebut.

Hanya satu dari tujuh ibu yang memberi ASI eksklusif pada bayinya. Sementara WHO menyarankan bayi harus disusui oleh ibunya eksklusif selama enam bulan dan bisa diberi makanan tambahan setelahnya sementara meneruskan ASI hingga dua tahun.

Otoritas kesehatan Meksiko mengatakan masalah utamanya adalah kurang pendidikan dan kemiskinan. Jutaan orang hidup dalam kemiskinan ekstrem dan terpaksa minum air kotor tercemar, termasuk bayi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement