Senin 17 Aug 2015 08:13 WIB

Serangan Udara ke Pasar Suriah Menewaskan 110 Jiwa

Rep: Gita Amanda/ Red: Ilham
Pesawat tempur Suriah jatuh di tengah pasar di Kota Ariha, Senin (3/8)
Foto: BBC
Pesawat tempur Suriah jatuh di tengah pasar di Kota Ariha, Senin (3/8)

REPUBLIKA.CO.ID, DOUMA -- Setidaknya 110 orang tewas dan 300 lainnya terluka dalam serangkaian serangan udara yang dilancarkan rezim Suriah. Menurut aktivis, serangan menyasar sebuah pasar di Douma, dekat Damaskus, kota yang selama ini dikuasai oposisi.

Seperti dilansir Aljazirah, Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia mengatakan pada Ahad (16/8) bahwa setidaknya 300 orang terluka dan jumlah korban tewas terus bertambah. Kebanyakan korban merupakan warga sipil.

"Informasi menyatakan sebagian besar korban tewas adalah warga sipil," kata Rami Abdelrahman dari Observatorium Suriah.

Sementara, pertahanan sipil di Douma menyebutkan korban tewas sebanyak 100 orang. Salah seorang saksi, fotografer lokal, Firas Abdullah mengatakan, pasar itu merupakan lokasi utama di kota. "Pasar selalu penuh sesak dengan orang-orang yang membeli dan menjual untuk mencari nafkah," ungkapnya.

Serangan dipasar merupakan kali kedua dalam sepekan. Pada Rabu (12/8), serangan udara di daerah tersebut juga menewaskan sedikitnya 27 orang. Dari video yang beredar di dunia maya, tampak kondisi pasar penuh puing berserakan. Bagian depan beberapa bangunan di dekatnya tampak hancur karena ledakan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement